LAPORAN KEGIATAN DEVISI ADMINISTRASI DESA

Posted by Unknown on 09.11 with No comments
Kegiatan 1
KegiatanDevisi Administrasi Desa dan Pemetaan yang pertama di adakanpadatanggal 10 Februari 2016 adalahPembuatan data dan profil Desa Ploso.
Berikut adalah struktur organisasi Desa Ploso:





Kegiatan 2
Kegiatan kedua dari devisi Administrasi dan Pemetaan Desa dilaksanakan pada tangga 15 Februari 2016 yaitu Survei mata pencaharian penduduk Desa Ploso. Di sini kita berkeliling wilayah pemukiman warga dusun ploso dan dusun wringin anom dalam satuan desa ploso. Kami mewawancarai penduduk yang mempunyai usaha peternakan budidaya jangkrik, toko dan mata pencaharian penduduk desa ploso.



Kegiatan 3
Kegiatan devisi pangan selanjutnya diadakan pada tanggal 21 Februari 2016 yaitu penanaman tanaman hias dan toga diarea kantor desa Ploso. Kami membuat sektor tanaman toga diantaranya seperti kunyit, lempuyang, sirih merah, lidah buaya, jahe, lengkuas,dll. Tujuan kami adalah untuk penghijauan desa Ploso dan pemanfaatan lahan yang ada di kantor desa Ploso.




Kegiatan 4
Kegiatan selanjutnya devisi adminstrasi dan pemetaan desa adalah memperbaiki musholla balai desa ploso. Disini kami memasang kaligrafi yang bertujuan untuk mengesankan nuansa islami pada musholla balai desa ploso. Di lain itu kami juga membuat kalimat toyyibah pada musholla agar terlihat lebih indah.




Lampiran 1
LAPORAN KEUANGANPROGRAM KERJA DEVISI ADMINISTRASI DESA DAN PEMETAAN
Pengeluaran
Pembelian kaligrafi = Rp. 100.000,-
Foto copy   = Rp. 3.500,-
Phylox   = Rp. 66.000,-
Total   = Rp. 169.500,-